Rabu, 15 Juli 2020 - 03:02 WIB

Tentang Kami




MEDIA TELEMATIKA.net

Era industri 4.0 adalah saatnya dilakukan otomatisasi sistem produksi dengan memanfaatkan teknologi dan big data. Teknologi yang dimaksud adalah dalam bentuk digital, digitalisasi berbagai proses, sistem, dan manajemen, mulai dari administrasi, produksi, pemasaran, kontrol dan evaluasi. Digitalisasi dapat dilakukan dengan teknologi berbasis internet. 

Dari satu riset yang dilakukan satu lembaga internasional yang berpusat di New York, muncul kecenderungan dari era industri 4.0. Di antaranya; pada 2020, perusahaan-perusahaan di Eropa berinvestasi hingga 140 miliar Euro tiap tahun untuk menguasai internet industri. Perusahaan berharap bisa menghemat biaya operasional sepanjang tahun karena sejumlah pekerjaan bisa dikerjakan komputer dan internet. 

Telematika saat ini merupakan inti dari pengembangan industri 4.0. Banyak informasi tentang perkembangan teknologi dan piranti berbasis telematika yang perlu disampaikan ke masyarakat. Itulah mendasari didirikannya media online mediatelematika.net. Perlunya kehadiran mediatelematika.net salah satunya adalah menjadi sarana informasi dan kontrol agar telematika bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia. 

Mediatelematika.net berkolaborasi dengan berbagai lembaga, organisasi, maupun perorangan yang mempunyai misi dan visi yang sama di dunia pertelematikaan dan digital. Di antaranya Asosiasi Pengusaha dan Konsultan Telematika Indonesia (Aspekti) dan Digital Marketing Club (DMC) yang merupakan kumpulan praktisi, user, maupun penggiat di dunia internetan.  Keberadaan mereka sebagai organisasi cukup strategis dalam rangka mengawal keberadaan telematika sebagai penjaga zaman, agar telematika dapat bermanfaat, bukan menjadi piranti perusak peradaban. 




Selengkapnya