Rabu, 15 Juli 2020 - 02:00 WIB

Oppo Belum Tahu Jadwal Rilis Teknologi USC


Oleh :

Oppo Belum Tahu Jadwal Rilis Teknologi USC

understeknologi creen camera (USC)



m_Telematika (Dongguan) - Oppo mengaku belum tahu apakah telepon selular (ponsel) cerdas berteknologi underscreen camera (USC) akan dirilis pada 2020. Walaupun itu telah diperkenalkan pada Mobile World Conference 2019 di Shanghai, China pada tahun lalu.

Apalagi teknologi USC masih dikembangkan Oppo sampai sekarang lantaran ini dinilai rumit. Meskipun ini sudah mencapai tahap finalisasi. 

“Pembuatan teknologi kamera di bawah layar juga terbilang mahal dan hanya bisa diadopsi pada seri ponsel kelas (flagship),” kata Brian Shen, Vice President (VP) Oppo, Jumat (12/6/2020). 

Apalagi, ketersediaan teknologi USC  belum dibutuhkan ponsel. Apalagi, fungsi kamera di bawah layar justu dapat mengurangi kualitas gambar. 

“Untuk menciptakan kamera di bawah layar dalam ponsel dibutuhkan proses sulit yang memakan waktu cukup panjang,” jelasnya.

Dengan demikian, masyarakat sebaiknya jangan berharap ada ponsel dengan kamera depan yang tersemat di bawah lapisan layar.

Walaupun, teknologi USC memungkinkan produsen ponsel menyematkan kamera depan di bawah permukaan layar ponsel. Jadi, permukaan layar terlihat mulus tanpa ada modul kamera depan seperti notch yang bertengger. Ngan opp

“Lensa kamera yang terdapat di bawah lapisan layar akan sulit menangkap objek dengan kualitas gambar beresolusi tinggi,” tukasnya. 

Sementara itu Oppo mengungkapkan teknologi ponsel cerdas terbaru yang akan diluncurkan pada waktu depan antara lain kamera zoom periskop (kamera depan yang bisa menyembul naik-turun). Sebab, kamera itu akan memengaruhi kualitas foto dan tidak sebaik kamera depan kualitasnya. (mam) 

 

Editor: Ade Maulidin




Selengkapnya