Rabu, 15 Juli 2020 - 02:50 WIB

Adobe Tidak Berniat Bersaing Dengan Medsos


Oleh :

Adobe Tidak Berniat Bersaing Dengan Medsos

Adobe Photoshop Camera



m_Telematika (California) - Adobe merilis aplikasi Photoshop Camera yang dapat menyunting dan memoles foto di telepon selular (ponsel) cerdas. Aplikasi ini bisa mengatur tingkat eksposure, kontras, dan saturasi warna. 

Aplikasi Photoshop Camera juga memiliki filter dengan beragam tema seperti glitch, pemandangan malam atau siang, dan filter yang membuat foto seolah-olah terdapat dalam sebuah komik. 

Gambar yang ingin disunting bisa diambil dari foto yang tersimpan di galeri atau mengambil langsung lewat kamera. Selain itu pengguna bisa membubuhkan filter sesuai kebutuhan. 

Cara kerja ini mirip ketika mengambil foto menggunakan kamera di fitur Instagram Stories. "Tujuan Adobe adalah menghadirkan keajaiban Photoshop langsung ke jendela bidik kamera Anda," kata Abhay Parasnis, Chief Technology Officer (CTO) Adobe, Jumat (12/6/2020) 

Pengguna juga bisa merekam video menggunakan filter yang mirip dengan Instagram Stories. Bahkan, ini dapat mempercantik gambar hanya dengan satu sentuhan. 

Adobe menyediakan tombol ‘magic wand’ (tongkat sulap) untuk memoles foto secara otomatis. Dari berbagai fitur yang ada diklaimnya tidak bermaksud menyaingi Snapchat dan Instagram. 

"Saya tidak melihat kami berkompetisi dengan aplikasi media sosial atau OS kamera," ujarnya. 

Adobe berencana menggandeng sejumlah mitra untuk menyediakan filter di dalam aplikasi atau kamera bawaan ponsel. Langkah ini telah diawali bekerjasama dengan penyanyi asal Amerika Serikat, Billie Eilish, menampilkan filter seusai ciri khas sang penyanyi. 

Aplikasi Photoshop Camera sudah tersedia di Android dan iOS, tapi khusus untuk Android, baru hadir di ponsel cerdas Pixel, Galaxy, dan OnePlus. (mam) 

 

Editor: Ade Maulidin




Selengkapnya