Rabu, 14 April 2021 - 23:00 WIB

Google Map Pandu Perjalanan Aman

Oleh :

Google Map Pandu Perjalanan Aman

Google Maps


m_Telematika (California) - Google menambahkan beberapa fitur baru di aplikasi Google Maps untuk mengingatkan dan membantu pengguna yang perlu ke luar rumah. Langkah ini menunjang rencana rute perjalanan pengguna supaya baik dan aman selagi kembali beraktivitas. 

Fitur tersebut dapat diperoleh setelah para pengguna melakukan pembaruan pada aplikasi Google Maps melalui Google Play Store atau App Store. Google Maps akan memberitahu pengguna mengenai tingkat kepadatan angkutan umum seperti kereta dan bus secara real time melalui informasi yang dimunculkan pada aplikasi. 

Selain itu, Google Maps juga akan menginformasikan jadwal perjalanan kereta atau bus, apabila secara tiba-tiba mengalami hambatan. Hal ini memanfaatkan metode "crowdsourced" dengan cara menampilkan informasi yang bersumber dari para pengguna yang sedang berada di area stasiun kereta api atau halte bus. 

"Pengguna cukup memilih opsi stasiun pada peta (Google Maps) untuk mengetahui informasi tingkat kepadatan angkutan umum dan jadwal keberangkatan yang tersedia," kata Ramesh Nagarajan, Director of Google Maps Product, Selasa (9/6/2020). (mam)

 

Editor: Ade Maulidin