Rabu, 14 April 2021 - 23:18 WIB

Oppo Akan Rancang Chip Ponselnya

Oleh :

Oppo Akan Rancang Chip Ponselnya

Oppo Headquarter, Dongguan, China


m_Telematika (Dongguan) - Oppo akan menggandeng sejumlah mitra untuk merancang dan memproduksi chip telepon selular (ponsel) cerdasnya. Langkah ini dinilai penting untuk menunjang perkembangan produknya. 

"Dalam mengembangkan teknologi chip, hal ini dapat menjadikan teknologi tersebut sebagai nilai penting bagi pertumbuhan kami di masa depan," kata Liu Bo, President Business of Oppo China pada Rabu (10/6/2020).

Sebelumnya, Oppo telah mematenkan system-on-chip (SoC) bernama M1 di kantor paten Eropa, EUIPO. M1 diduga merupakan prototipe chip untuk ponsel cerdas Oppo. Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (10/6/2020), 

Oppo telah merekrut engineer dari pabrikan chip seperti Qualcomm dan MediaTek sejak 2019. Kedua perusahaan ini memasok aneka produk chip untuk ponselnya. 

Jika chip tadi sudah diproduksi Oppo, maka ini akan membedakan ponselnya dengan produk-produk sejenis lainnya di pasaran. Tiga vendor telah melakukan langkah serupa yakni Apple (A Series), Samsung (Exynos), dan Huawei (Kirin). (giz/mam) 

 

Editor: Ade Maulidin