Senin, 21 Juni 2021 - 22:25 WIB

1.000 Gocar Terpasang Sekat Pelindung Cegah Covid-19

Oleh :

1.000 Gocar Terpasang Sekat Pelindung Cegah Covid-19

Sekat Pelindung GoCar


m_Telematika (Jakarta) - Gojek memasang sekat pelindung yang membatasi pengemudi dan penumpang di layanan GoCar secara bertahap. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan guna mencegah penularan Corona Virus Disease 2019/Covid-19 (Virus Korona). 

"Di tengah pandemi Covid-19 ini layanan GoCar masih tetap dibutuhkan pengguna, misalnya pekerja pada sektor-sektor yang diizinkan beroperasi selama PSBB atau bepergian ke tempat-tempat yang menjual kebutuhan pokok,” kata Monita Moerdani, Senior Vice President Transport Marketing Gojek, Selasa (9/6/2020). 

Monita mengemukakan sampai minggu terakhir Mei 2020 sebanyak 1.000 unit GoCar di Jabodetabek dan Semarang telah dilengkapi sekat pelindung. Hal ini juga akan berlangsung di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang, Makassar, dan Bali.

"Fasilitas ini melengkapi SOP keamanan Gojek yang telah kami terapkan sejak awal pandemi yaitu pembatasan jumlah penumpang, serta mewajibkan penumpang dan mitra driver menggunakan masker selama perjalanan," ujarnya.

Untuk bisa mendapatkan fasilitas sekat pelindung kendaraan, mitra pengemudi bisa mendatangi Posko Aman Gojek sesuai jadwal. Untuk penyemprotan desinfektan bagi GoCar bisa dilakukan setiap hari secara gratis di tempat yang sama.

Gojek juga terus mendistribusikan jutaan masker dan hand sanitizer ke 90 kota di seluruh Indonesia

Sebelumnya, sejumlah fitur telah disematkan Gojek di aplikasi pengguna yakni informasi status suhu tubuh mitra pengemudi dan kebersihan kendaraannya. 

Jadi, penumpang bisa merasa aman dan nyaman ketika menggunakan transportasi daring roda dua atau roda empat, dan pengantaran makanan dan barang.

Status suhu tubuh mitra pengemudi merupakan rekaman dari pengecekan suhu tubuh mitra pengemudi dan desinfeksi kendaraan mitra di 130 titik 'Posko Aman Gojek' di 16 kota besar. (mam) 

 

Editor: Ade Maulidin