Sabtu, 23 Januari 2021 - 11:14 WIB

Di Tengah Ancaman Virus Corona, MWC 2020 Batal Digelar

Oleh :

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: image1

Filename: fron/detail-blog.php

Line Number: 1289

http://mediatelematika.net/files/media/" alt=" Di Tengah Ancaman Virus Corona, MWC 2020 Batal Digelar" width="100%">

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: deskripsi

Filename: fron/detail-blog.php

Line Number: 1291

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: deskripsi

Filename: fron/detail-blog.php

Line Number: 1291


m_TELEMATIKA (Jakarta) - Pameran teknologi ponsel sejagat, Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spaanyol, batal digelar. Banyak perusahaan raksasa ponsel mengundurkan diri untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dari China.

Sejatinya MWC 2020 akan berlangsung di Barcelona, Spanyol pada 23 Februari hingga 27 Februari 2020. Acara ini diselenggarakan oleh GSM Asosiation (GSMA).

"GSMA telah membatalkan MWC 2020 Barcelona karena kekhawatiran global mengenai wabah virus corona, peringatan travel dan keadaan lainnya, sehingga tidak mungkin GSMA mengadakan acara ini," ujar CEO pengelola GSMA John Hoffman seperti dilansir Reuters, Kamis (13/2/2020).

Pengumuman tersebut menyusul pertemuan krisis dewan GSMA, setelah anggota jangkar Eropa mundur termasuk Deutsche Telekom, Vodafone, BT, dan Nokia.

Telefonica, salah satu operator telekomunikasi terbesar di Spanyol menyatakan pihaknya "memahami keputusan GSMA untuk membatalkan Mobile World Congress 2020 karena situasi yang ditimbulkan oleh coronavirus."

Tersebarnya virus corona memang membuat sejumlah perusahaan peserta mundur. Sejauh ini sudah ada sembilan perusahaan yang menarik diri dari ajang tahunan ini.

Panitia acara juga sebelumnya sudah mengeluarkan aturan di mana peserta dari Hubei, China dilarang mengikuti acara. Bagi para peserta yang sebelumnya berada dari China. Mereka harus menunjukkan bukti bahwa mereka berada di luar China 14 hari sebelum acara berlangsung.

"Peserta harus menunjukkan bukti belum melakukan kontak dengan siapapun yang terinfeksi virus corona. GSMA juga akan melakukan temperature screening," ujar GSMA dalam keterangan pers, Senin (9/2/2020).

Editor: P.S